Wewenang & Tanggung Jawab Komkordik

  1. Memberikan dukungan administrasi proses pembelajaran klinik agar terselenggara secara intregrasi dengan pelayanan kesehatan yang mengutamakan tata kelola klinis yang baik, perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran, kedokteran gigi, dan kesehatan lain, berbasis bukti dengan memperhatikan aspek etika profesi dan hukum kesehatan, sesuai kebutuhan medis pasien / klien, standar pelayanan serta mengutamakan keselamatan pasien / klien.
  2. Menyusun perencanaan kegiatan dan anggaran belanja tahunan pembelajaran klinik sesuai kebutuhan.
  3. Menyusun perencanaan kebutuhan sarana dan prasarana yang diperlukan peserta didik.
  4. Membentuk sistem informasi terpadu untuk menunjang penyelenggaraan fungsi pelayanan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang kedokteran, kedokteran gigi, dan kesehatan lain.
  5. Melakukan koordinasi dalam rangka memfasilitasi seluruh peserta didik yang melakukan pembelajaran klinik, serta dosen dan penyelia yang melakukan bimbingan / supervisi proses pembelajaran klinik peserta didik.
  6. Melakukan supervisi dan koordinasi penilaian kinerja terhadap dosen atas seluruh proses pembelajaran klinik peserta didik di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, RS Jejaring atau wahana pendidikan lain termasuk yang terkait dengan sistem rujukan.
  7. Melaporkan hasil kerja secara berkala kepada Direktur Utama RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dan Pimpinan Institusi Pendidikan.